Uji Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI)

30 Jul 2021

Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia, yang selanjutnya disingkat UKBI, adalah tes penguasaan kebahasaan dan kemahiran berbahasa Indonesia yang mengacu pada Standar Kemahiran Berbahasa Indonesia.
UKBI dimanfaatkan dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru, seleksi penerimaan pegawai profesi tertentu, dan tes pendamping kelulusan jenjang sarjana dan pasacasarjana. Sementara itu, pegawai dengan profesi tertentu, seperti wartawan, editor, penerjemah, penulis, widyaprada, pengacara, dan peneliti yang dalam kesehariannya dituntut untuk menyelesaikan tugastugasnya dalam bahasa Indonesia, baik secara lisan maupun tulis dapat pula memanfaatkan UKBI. Demikian pula dengan tenaga kerja asing dan pelajar asing yang ada di Indonesia, layanan UKBI dapat diberikan kepada mereka untuk mengetahui dan meningkatkan kemahiran mereka dalam berbahasa Indonesia. 
Sertifikat UKBI Adaptif berlaku selama dua tahun.
Informasi detail mengenai UKBI dapat diakses pada ukbi.kemdikbud.go.id
Seluruh Siswa Kelas XI dan XII sebelum mendaftar siapkan dokumen Scan Kartu Pelajar/Surat Keterangan sebagai Siswa, File Foto formal, dan alamat email aktif (gmail).
daftarkan diri anda pada ukbi.kemdikbud.go.id
Apabila anda sudah selesai melakukan pendaftaran (screenshot bukti pendaftaran di email yang anda daftarkan) dan mendapatkan Nomor Pendaftaran silahkan kirim bukti pendaftaran tersebut disini KLIK
Pendaftaran paling lambat Tanggal 8 Agustus 2021, Pelaksanaan Tes pada hari Sabtu, Tanggal 24 Agustus 2021
SEMANGAT DAN SUKSES UKBI... ^_^


Posted At: 30 Jul 2021 08:11:16